Baca: Kejadian 25: 19-34| Bacaan Alkitab Setahun: Kejadian 25-26, Matius 9: 1-17



 

Tetapi anak – anaknya bertolak – tolakan di dalam rahimnya dan berkata : “Jika demikian halnya, mengapa aku hidup?” Dan ia pergi meminta petunjuk TUHAN. – Kejadian 25 : 22

Kadang kala sulit untuk menjalin hubungan yang akrab dengan semua anggota keluarga. Yakub dan Esau adalah saudara kembar, tetapi sejak awal sudah ada ketegangan hubungan di antara mereka. Masing – masing berusaha untuk berkuasa dengan cara mereka sendiri tanpa ada rasa saling menghargai sama sekali satu sama lain. Mereka berdosa satu sama lain sehingga semakin hari hubungan mereka semakin memburuk.

UNTUK DI RENUNGKAN: Membangun sebuah relasi atau hubungan dalam keluarga bukanlah satu perkara yang mudah. Masalah bisa saja terjadi menjadi sebuah kesulitan bahkan menjadi tekanan dalam hidup. Hal yang sangat tidak mudah. Walaupun menjadi hal yang sangat tidak mudah bukan berarti menjadi hal yang tidak dapat kita selesaikan atau kita lewati. Kita harus tetap menjadi jalan keluar dan menyelesaikan persoalan yang ada secara damai dan penuh belas kasihan, bukan justru membiarkannya berkembang. Tuhan selalu menjawab kebutuhan Anda. Bangsa Israel yang selalu khawatir, mengomel tentang apa yang mereka minum di padang gurun. Bersungut – sungut kepada mereka mulai menyalahkan Musa bahkan Tuhan. Walaupun keluhan mereka salah, Tuhan tidak melupakan mereka. Saat Musa berpaling pada Allah, Allah menunjukkan bagaimana mendapatkan air bagi umat-Nya. Jika tekanan hidup Anda menjadi sangat berat karena masalah relasi dalam keluarga, Allah sanggup menolong Anda. Minta pertolongan-Nya, dan lihatlah bagaimana Allah dengan setia bersama Anda, yang juga setia dan sungguh berserah pada Tuhan sepenuhnya.

Tuhan, tolonglah jika masalah hadir dalam relasi pada kehidupan keluarga kami. Kami tidak membiarkannya tetapi belajar untuk menyelesaikan dan melewatinya bersama dengan Tuhan. Karena kami tahu hanya Tuhanlah yang sanggup menolong dan memulihkan keadaan kami.

SHARE
Previous articleHIDUP: PENAMPILAN?
Next articleSUP