Kesaksian oleh Alm. Elvan Hardiyanto

Hay perkenalkan, namaku ELVAN, dengan selembar ketikan ini saya ingin berbagi sebuah pengalaman hidup yang saya alami, saya merupakan seorang Survivor (Penderita Kanker) khususnya KANKER DARAH (leukemia), pengalaman ini diawali dari umur saya 20 tahun, tepatnya semua ini berawal dari bulan Desember 2015, ketika saya mulai mengerti ARTI apa itu melayani dalam Kristus, mulai mengenal siapa itu Kristus, mulai merasakan kehadiran Roh Kudus, namun Tuhan memberikan sebuah rencana yang lain dengan apa yang saya pikirkan, mungkin orang lain akan memikirkan hal yang sama dengan apa yang saya pikirkan, dengan banyak apa yang kita perbuat dengan dasar KEBAIKAN maka Tuhan akan merawat kehidupan kita dengan KEBAIKAN, realita nya semua itu SALAH, jika kita bayangkan dengan rasa semangat yang berkobar-kobar dalam ibadah maupun melakukan pelayanan yang menguras waktu,tenaga,materi, maupun pikiran, apakah sebanding jika yang diberikan adalah sebuah sakit yang menurut orang pasti berujung dnegna KEMATIAN? Ya, KANKER dan itu SEBANDING. NAMUN, dari semua yang terjadi banyak pula Karya tangan Tuhan Yesus yang terjadi, semua berawal dari campur tangan Tuhan yang terjadi dalam hari demi hari, mulai dari awal hasil keputusan dokter yang menyatakan bahwa saya positif terkena penyakit ini (dengan hasil: Lekosit 136.000 nilai normalnya maksimal 10.000), lalu dalam proses pengobatan sampai tahap penulisan ini (15 kali kemoterapi) Tuhan Yesus selalu memberkati dan membantu semua hal yang saya butuhkan. Banyak keajaiban yang terjadi, bahkan hingga saat ini saya tidak mengalami rasa SAKIT yang begitu hebat, apabila dilihat sekilas mata maka penampilan saya akan terlihat seperti orang yang sehat bugar. Begitu berharga nya tiap detik yang saya alami, memanfaatkan tiap detik untuk selalu dekat dengan Yesus, saya sangat bersyukur melalui semua ini Tuhan Yesus memberikan sebuah perhatian lebih dalam hidup saya, hubungan rohani menjadi lebih kuat, tiap detik yang saya lewati selalu diberkati Tuhan.

Jika ditanya oleh kawan sekalian, apakah semua ini berat? Tentu saya akan menjawab SANGAT BERAT, namun apabila kita melihat pengorbanan Tuhan diatas kayu salib, pernahkah kawan sekalian bertanya “apakah semua itu BERAT? (mati dan disalibkan untuk menebus DOSA kita), berdiam dan jawablah dalam pikiran kawan. Semoga melalui tulisan singkat ini kita semakin kuat dalam menghadapi rintangan kehidupan. TUHAN YESUS TIDAK PERNAH MENINGGALKAN KITA!!- KEJADIAN 28: 15 :

“Sesungguhnya Aku menyertai engkau dan Aku akan melindungi engkau, ke manapun engkau pergi, dan Aku akan membawa engkau kembali ke negeri ini, sebab Aku tidak akan meninggalkan engkau, melainkan tetap melakukan apa yang Kujanjikan kepadamu.”

 

Jika kawan mempunyai kesulitan dalam hidup kawan, mungkin kawan berfikir sudah TIDAK ADA JALAN lagi, maka cobalah untuk MEMINTA pertolongan Tuhan Yesus. Berdoalah dalam hati, dan ceritakan semua MASALAH kawan, maka Tuhan akan datang dan membawa Terang dalam hidup kawan! Karena inilah janjiNya kepada kita semua: Matius 7: 8: “Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.” Jika dengan kondisi saya begitu saja sangat dibantu oleh Tuhan Yesus, apalagi dengan kondisi Kawan sekarang!! PERCAYALAH Tuhan peduli dengan kawan!! TUHAN YESUS MEMBERKATI KAWAN!

File handphone: Kesaksian 2.docx
(ini dibuat oleh almarhum sebelum meninggal dunia – 9 Sep 2016)
(dibuat Tgl 8 Juli 2016 – file ditemukan tgl 13 Sep 2016)